Lazada Indonesia

Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan Jantung

1. Menonton TV terlalu lama dan sering. Karena duduk terlalu lama disertai mengemil dapat mengakibatkan perubahaan kadar gula dan lemak dalam darah sehingga mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.

2. Membiarkan stres dan depresi tidak teratasi. Segeralah ke psikiater apabila anda mengalami stres dan depresi karena mental sangat mempengaruhi tekanan darah.

3. Membiarkan kebiasan mengorok. mengorok diakibatkan oleh penyempitan saluran napas, keadaan ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

4. Jarang sikat gigi. Kuman dalam gigi dapat masuk ke jantung dan mengakibatkan infeksi di jantung.

5. Olahraga tidak teratur. Berolahragalah secara teratur dan konsisten.

6. Merokok aktif/pasif. Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa merokok dapat mengakibatkan serangan jantung.

7. Minuman beralkohol. Minum alkohol dpt meningkatka tekanan darah.

8. Pola makan tidak sehat. Hndari makan-makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi seperti yang terdapat pada daging merah. kurangi juga makanan yang mengandung tinggi garam. Perbanyaklah makan sayuran.

9. Mengabaikan penyakit. Segeralah konsultasikan ke dokter jika anda merasa ada gangguan dengan kesehatan anda, semakin cepat diketahui penyakitnya semakin mudah untuk pengobatannya.

10. Tidak patuh minum obat. Tekanan darah sering disebut sebagai silent killer. Jadi minum obat jangan saat ada gejala saja, minum obat tensi harus rutin dan teratur karena untuk menjaga tensi dalam batas normal.


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More