Lazada Indonesia

Cara mengatasi serangan migrain

1. Kompres dengan air dingin. Air dingin membuat pembuluh darah konstriksi(menyempit) karena migrain biasanya disebabkan oleh dilatasi pembuluh darah di kepala.Terapi ini dapat dirasakan sekitar 15 menit.

2. Pergilah ke tempat sepi dan gelap.Migrain biasanya dipicu oleh suasana yang berisik (phonophobia) atau cahaya terang (fotophobia). 

3. Rendamlah tubuh anda ( atau kaki anda bila tidak memungkinkan ) dengan air hangat, usahakan merelaksasikan otot-otot anda dan beristirahatlah.

4. Minumlah obat penghilang rasa nyeri atau analgesik sesuai dosis. Analgesik kadang menimbulkan efek negatif terutama bagi lambung. Ada baiknya konsultasikan kepada dokter anda untuk obat2 tersebut.

5. Relaksasikan pikiran anda. Sensasi nyeri merupakan sensasi subjektif yang berbeda-beda tiap individu,Untuk itu sangatlah penting bagi kita untuk berprasangka baik terhadap diri kita sendir dan membantu otak untuk menghilangkan rasa nyeri, aturlah sendir rasa nyeri migrain dan komunikasikan dengan tubuh anda.

Janganlah panik bila migrain menyerang usahakan anda berkomunikasi dengan tubuh anda. Ingatlah bahwa migrain dapat dicegah sebelumnya. Jika migrain anda tidak kunjung sembuh dalam waktu lama segera hu ungi dokter anda.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More